Minggu, 30 Maret 2014

Profile Teuku Ryan

Teuku Ryan
 
Teuku Ryan Rezky Hamzah atau Teuku Ryan (lahir di Jakarta23 Oktober 1975; umur 38 tahun) adalah pemeran Indonesia. Ia menyukai aktivitas berpetualang dan melancong serta berprofesi sebagai aktor sinetron di Indonesia. Ia dikenal masyarakat setelah membintangi sinetron Shangrilla dan Bella Vista 3.

Daftar isi

·                     1 Karier
·                     2 Kehidupan pribadi
·                     3 Sinetron
·                     4 Album
·                     5 Iklan


Karier
Teuku Ryan mengawali karier sebagai model yang kemudian menjajal dunia tarik suara bersama Ari SihasaleJohandy Yahya, dan Surya Saputra dalam kelompok Cool Colors yang kemudian mengeluarkan album Tataplah (1995).
Tahun 1999 Teuku Ryan keluar karena kesibukan syuting dan digantikan Ari Wibowo.

 
Ryan juga terjun ke dunia akting. Ryan mulai dikenal lewat sinetron Shangrilla dan Bella Vista 3, dan yang melambungkan namanya adalah lewat perannya sebagai pria blo'on namun mulia Si Yoyo 1 s/d 3, dalam sinetron dengan judul yang sama. Ryan juga pernah bermain dalam film layar lebar Sesal (1995).

Kehidupan pribadi
Teuku Ryan menikah dengan pemain sinetron Vira Yuniar pada tanggal 6 Maret 2004 setelah berpacaran kurang lebih selama 4 tahun. Mereka telah dikaruniai 2 orang anak, Cut Sjalinni Ryan (lahir 14 Desember 2004)
dan Teuku Prayaa Alcany Ryan (lahir 20 Januari 2006)
 
Awal Juli 2009, Ryan digugat cerai oleh istrinya, Vira. Kabarnya pasangan ini telah pisah ranjang sejak bulan April 2009. Sidang pertama bakal dilaksanakan pada 6 Juli 2009. Namun karena ayah Ryan meninggal, maka sidang ini pun ditunda atas permintaan dari Vira.
 
Namun, ikatan cinta yang kuat di antara keduanya mendorong pasangan yang telah memiliki dua buah hati tersebut untuk rujuk pada tahun 2011. Kini pasangan tersebut kembali dipertemukan dalam sebuah sinetron berjudul Anak-Anak Manusia yang tayang di RCTI sejak bulan Ramadhan 2013.


Sinetron

Teuku Ryan

Nama lahir
Teuku Ryan Rezky Hamzah
Lahir
23 Oktober 1975 (umur 38)
Bendera Indonesia JakartaIndonesia
Pekerjaan
Tahun aktif
1994 - sekarang
Pasangan
Anak
Cut Sjalinni Ryan
Teuku Prayaa Alcany Ryan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar